News
Senin, 15 Maret 2010 - 20:43 WIB

1-3 Mei, mogok nasional pekerja rumah tangga

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Tim Pembela Pekerja Rumah Tangga (PRT) mendeklarasikan gerakan mogok nasional untuk pekerja rumah pada 1-3 Mei 2010, bertepatan dengan Hari Buruh Internasional, 1 Mei.
“Kami menghimbau bagi pengguna jasa untuk membebaskan pekerja rumah tangga pada tanggal itu,” ujar Direktur Lembaga Bantuan Hukum Jakarta Nurkholis Hidayat, dalam keterangan pers di kantornya, Senin (15/3).

Tim Pembela Pekerja Rumah Tangga terdiri dari Human Right Working Groups, Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan, Lembaga Bantuan Hukum Jakarta, Migrant Care, Serikat Buruh Migran Indonesia, Solidaritas Perempuan dan Trade Union Right Center.

Advertisement

Mogok nasional dilakukan,  kata Nurkholis, untuk mendukung disetujuinya Rancangan Undang-Undang Pekerja Rumah Tangga oleh Dewan Perwakilan Rakyat dan Pemerintah. “Kami akan sebarkan seruan ini lewat jejaring sosial, baik facebook, twitter dan yang lainnya,” ujarnya.

Koordinator Jaringan Advokasi Nasional Pekerja Rumah Tangga, Lita Angggraini, menambahkan mogok nasional tersebut bertujuan untuk membuktikan bahwa pekerja rumah tangga punya peran penting dalam kehidupan sosial, budaya dan ekonomi. Bukti nyatanya sudah terlihat ketika masa Lebaran.

tempointeraktif/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif