Minggu, 14 Maret 2010 22:47 WIB Pendidikan Share :

RSBI akan diterapkan PSB online on web

Solo (Espos)–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menerapkan sistem penerimaan siswa baru (PSB) online on web bagi rintisan sekolah berstandar internasional (RSBI) pada pembukaan tahun ajaran ini 2010/2011 mendatang.

Menurut Kepala Disdikpora Solo, Rakhmat Sutomo, berbeda dengan pelaksanaan PSB yang diberlakukan pada sekolah reguler yang digelar secara realtime yang menampilkan data terkini atau update, penerapan PSB online on web tersebut akan ditayangkan pada situs sekolah dan tidak ditampilkan secara realtime.

Dia mengatakan, aplikasi PSB online akan diserahkan kepada pihak sekolah untuk melakukan pendataan dan penayangan data hasil pengumuman siswa baru via internet. Terkait hal tersebut, pihaknya akan mulai melakukan sosialisasi mulai pekan depan.

“Tahun ini pelaksanaan PSB bagi sekolah RSBI dilaksanakan secara online on web sehingga masyarakat dapat memantau hasil penerimaan siswa dengan mengklik situs web sekolah tersebut,” papar dia ketika dijumpai Espos di SMK 7 Solo, Sabtu (13/3).

Dia mengatakan, secara teknis dinas akan memberikan arahan mengenai penerapan aplikasi tersebut namun demikian pihaknya akan menyerahkan secara teknis penyampaian hasil seleksi penerimaan siswa pada tim pelaksana sekolah.

Menurutnya, untuk melaksanakan seleksi awal pihak sekolah dapat memaparkan hasil nilai yang masuk disesuaikan dengan kuota yang dibutuhkan, sehingga masyarakat dapat memantau data yang masuk via internet tersebut secara transparan.

das

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…