News
Minggu, 14 Maret 2010 - 22:47 WIB

RSBI akan diterapkan PSB online on web

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menerapkan sistem penerimaan siswa baru (PSB) online on web bagi rintisan sekolah berstandar internasional (RSBI) pada pembukaan tahun ajaran ini 2010/2011 mendatang.

Menurut Kepala Disdikpora Solo, Rakhmat Sutomo, berbeda dengan pelaksanaan PSB yang diberlakukan pada sekolah reguler yang digelar secara realtime yang menampilkan data terkini atau update, penerapan PSB online on web tersebut akan ditayangkan pada situs sekolah dan tidak ditampilkan secara realtime.

Advertisement

Dia mengatakan, aplikasi PSB online akan diserahkan kepada pihak sekolah untuk melakukan pendataan dan penayangan data hasil pengumuman siswa baru via internet. Terkait hal tersebut, pihaknya akan mulai melakukan sosialisasi mulai pekan depan.

“Tahun ini pelaksanaan PSB bagi sekolah RSBI dilaksanakan secara online on web sehingga masyarakat dapat memantau hasil penerimaan siswa dengan mengklik situs web sekolah tersebut,” papar dia ketika dijumpai Espos di SMK 7 Solo, Sabtu (13/3).

Dia mengatakan, secara teknis dinas akan memberikan arahan mengenai penerapan aplikasi tersebut namun demikian pihaknya akan menyerahkan secara teknis penyampaian hasil seleksi penerimaan siswa pada tim pelaksana sekolah.

Advertisement

Menurutnya, untuk melaksanakan seleksi awal pihak sekolah dapat memaparkan hasil nilai yang masuk disesuaikan dengan kuota yang dibutuhkan, sehingga masyarakat dapat memantau data yang masuk via internet tersebut secara transparan.

das

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif