News
Minggu, 14 Maret 2010 - 19:26 WIB

Perangkat desa Jateng kumpulkan koin untuk dukung UU Perdesaan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Espos)–Perangkat desa se- Jateng yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Nusantara (Parade Nusantara) melakukan gerakan pengumpulan koin guna mendukung pembuatan Undang-undang UU tentang Perdesaan.

Ketua DPD Parade Nusantara Jawa Tengah, Lasiman mengungkapkan gerakan pengumpulan koin dilakukan perangkat desa anggota Parade Nusantara di seluruh kabupaten di Jawa Tengah.

Advertisement

“Nantinya dana yang terkumpul diserahkan kepada Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Parade Nusantara guna mendukung dan mendorong pembahasan UU tentang Perdesaan segera dilakukan DPR,” katanya di Semarang akhir pekan lalu.

Lebih lanjut ia menjelaskan, proses pengumpulan koin juga menerima pecahan uang kertas, saat ini masih terus berlangsung di daerah-daerah.
Mekanismenya dari kelurahan dikumpulkan ke pengurus Parande Nusantara tingkat kecamatan, selanjutkan kepada pengurus kabupaten/kota untuk diteruskan ke DPD provinsi.

Hasil sementara dari pengumpulan koin berasal dari sekitar 200 perangkat desa se-Kabupaten Demak berasil dihimpun dana senilai Rp 11 juta.

Advertisement

“Kami harapkan anggota Parade Nusantara dari kabupaten/kota lainnya segera menyerahkan hasil pengumpulan poin. Berharap nantinya dapat mengumpulkan dana sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Menurut Lasiman, berdasar informasi yang diperoleh, sampai sekarang DPR belum membahas UU tentang Perdesaan yang telah masuk dalam daftar pembahasan dengan nomor 60. Namun setelah adanya aksi demo puluhan ribu perangkat desa dari seluruh Indonesia di Gedung di DPR, pada  22 Februari lalu anggota DPR menjanjikan akan memprioritaskan pembahasan pada tahun 2010.

oto

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif