Sport
Minggu, 14 Maret 2010 - 16:01 WIB

Pacquiao pertahankan gelar welter WBO

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Texas– Bintang tinju Filipina Manny Pacquiao tanpa banyak kesulitan berhasil mempertahankan sabuk gelar juara dunia kelas welter versi WBA setelah menang angka mutlak atas Joshua Clottey di Stadion Cowboys, Sabtu (Minggu WIB).

Pada pertarungan 12 ronde itu, Pacquaio yang dijuluki Petinju Terbaik Dekade ini, mendominasi sejak ronde awal di hadapan lebih dari 40.000 penonton yang memadati Stadion Cowboys.

Advertisement

Dari tiga juri, semuanya memberikan kemenangan mutlak bagi Pacman, julukan Manny Pacquiao dengan skor 120-108, 119-109 dan 119-109.

Meski bertubuh lebih kecil dari Clottey, petinju kelahiran Ghana itu, Pacquiao terlihat lebih banyak melancarkan pukulan, sementara Clottey hanya bertahan hampir sepanjang pertarungan.

Hanya pertahanan yang sangat ketat yang membuat Clottey mampu bertahan sampai pertarungan berakhir.

Advertisement

“Ia sangat, sangat cepat. Saya telah berusaha untuk mengimbangi permainannya. Ia juga sangat kuat,” kata Clottey mengakui ketangguhan lawan.

Clottey yang hampir sepanjang pertandingan selalu menutup rapat wajahnya, sekali-sekali melancarkan serangan dan sebuah upper-cut kiri sempat mengenai telak di wajah Pacquaio pada ronde ke-10.

Dengan kemenangan tersebut, Pacquaio yang disebut-sebut sebagai salah satu atlet terbaik dunia, memperbaiki rekornya menjadi 51 kali menang (38 diantaranya KO), tiga kali kalah dan dua kali seri. Sementara rekor Clottey menjadi 35 kali menang dan empat kali kalah.

Advertisement

ant/fid

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif