Minggu, 14 Maret 2010 17:20 WIB Sukoharjo Share :

Aksi demo Century di UMS ricuh

Sukoharjo (Espos)--Seratusan mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jateng menggelar aksi unjuk rasa di pertigaan kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Minggu (14/3).  Para mahasiswa itu menggelar aksi untuk agar penegak hukum menyelesaikan permasalahan Bank Century. Aksi ini berakhir ricuh, setelah sempat terjadi bentrok dengan aparat kepolisian

Dalam aksinya tersebut, sempat terjadi aksi dorong antara mahasiswa dengan aparat kepolisian. Akibatnya ada beberapa mahasiswa mengalami luka dan beberapa diantaranya diamankan pihak kepolisian karena diduga menjadi provokator dalam aksi tersebut.

Dari pantauan Espos, Minggu, aksi ini dimulai sekitar pukul 13.30 WIB. Bentrokan tak bisa dihindari setelah sejumlah mahasiswa berusaha untuk membakar ban. Sementara, dari pihak kepolisian menghalang-halangi untuk tidak membakar.

Akibat demo itu, dalam pernyataan sikapnya, para mahasiswa mendesak agar pihak kepolisian meminta maaf atas aksi represif yang dilakukannya. Jika tidak, jelas para mahasiswa, akan melakukan tuntutan.

ufi

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…