Soloraya
Minggu, 14 Maret 2010 - 17:20 WIB

Aksi demo Century di UMS ricuh

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)--Seratusan mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jateng menggelar aksi unjuk rasa di pertigaan kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Minggu (14/3).  Para mahasiswa itu menggelar aksi untuk agar penegak hukum menyelesaikan permasalahan Bank Century. Aksi ini berakhir ricuh, setelah sempat terjadi bentrok dengan aparat kepolisian

Dalam aksinya tersebut, sempat terjadi aksi dorong antara mahasiswa dengan aparat kepolisian. Akibatnya ada beberapa mahasiswa mengalami luka dan beberapa diantaranya diamankan pihak kepolisian karena diduga menjadi provokator dalam aksi tersebut.

Advertisement

Dari pantauan Espos, Minggu, aksi ini dimulai sekitar pukul 13.30 WIB. Bentrokan tak bisa dihindari setelah sejumlah mahasiswa berusaha untuk membakar ban. Sementara, dari pihak kepolisian menghalang-halangi untuk tidak membakar.

Akibat demo itu, dalam pernyataan sikapnya, para mahasiswa mendesak agar pihak kepolisian meminta maaf atas aksi represif yang dilakukannya. Jika tidak, jelas para mahasiswa, akan melakukan tuntutan.

ufi

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Aksi Demo Century Ricuh Ums
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif