Sabtu, 13 Maret 2010 22:53 WIB Sukoharjo Share :

Tri Bintang daftar lewat jalur independen

Sukoharjo (Espos)–Bakal calon (Balon) Bupati Sukoharjo dari jalur independen, Tri Bintang Budiharjo secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (13/3).

Tri Bintang datang bersama pasangannya, Purwanto diterima jajaran pengurus KPU termasuk Ketuanya, Kuswanto. Dalam pendaftaran kemarin, pasangan tersebut juga membawa dokumen yang berisi kopian dukungan kartu tanda penduduk (KTP) serta berbagai berkas lain sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan KPU.

Dalam sesi perkenalan, Tri Bintang menyebut dirinya beserta pasangannya masih aktif sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik). Dia sendiri saat ini bertugas sebagai seorang pengawas sementara pasangannya adalah seorang pengajar Sekolah Dasar (SD) Karangwuni, Polokarto.

“Syarat untuk mendaftar sebagai Balon bupati dari jalur independen adalah mengumpulkan kopian KTP sebanyak 4% dari total jumlah pemilih yang ada di Sukoharjo. Berarti itu sekitar 34.000 orang lebih,” ujar Bintang kepada pengurus KPU.

Dengan adanya syarat tersebut, Bintang mengklaim pihaknya sudah bisa memenuhi. “Awalnya kopian KTP yang berhasil kami kumpulkan sebanyak 37.000 lembar. Namun setelah kami verifikasi ulang, jumlah yang bisa dipertanggungjawabkan sebanyak 36.500 lembar,” jelasnya.

Sementara itu berdasar data KPU, Tri Bintang merupakan Balon pertama yang mendaftarkan diri melalui KPU. Sejak dibuka pada pekan lalu dan ditutup hingga Minggu (14/3), belum ada satu pun calon independen yang mendaftar.

Anggota KPU, Utami Dewi menjelaskan, pihaknya menerima semua data yang diserahkan Tri Bintang kemarin baik yang berupa <I>hard copy<I> maupun <I>soft copy<I>. “Untuk saat ini yang bisa kami berikan adalah tanda terima sementara. Sebab sesudah ini kami masih harus melakukan verifikasi,” jelas Utami. Terkait hasil verifikasi KPU, Utami menambahkan, akan diumumkan pada Minggu pukul 24.00 WIB.


aps

lowongan kerja
lowongan kerja COSTUMER SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…