Sabtu, 13 Maret 2010 10:36 WIB Hukum Share :

Kejagung kembalikan berkas Robert Tantular ke polisi

Jakarta— Kejagung mengembalikan berkas mantan pemilik sebagian saham PT Bank Century Tbk, Robert Tantular terkait kasus dugaan pencucian uang, ke Mabes Polri karena berkasnya belum lengkap.

“Untuk kasus Robert Tantular berkasnya sudah dikembalikan ke penyidik karena ada beberapa petunjuk yang belum dilengkapi,” kata Direktur Pra Penuntutan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum), I Ketut Artana, di Jakarta, Jumat (12/3).

Sementara, Jaksa Penyidik kasus pencucian uang tersebut, Supardi, membenarkan berkas perkara kasus pencucian uang dengan tersangka Robert Tantular dipisahkan dengan berkas Hesyam Al Waraq (Komisaris Bank Century) dan Rafat Ali Rizvi (Pemegang Saham Pengendali Bank Century) yang sampai sekarang masih buron.

“Berkas pencucian uang Robert Tantular dengan Hesyam dan Rafat dipisahkan,” tuturnya.

Dari petunjuk yang diperoleh, ia mengatakan, diketahui terdapat sepuluh perusahaan atau debitur yang mengajukan L/C di Bank Century, tapi kenyataannya baru ada empat.

“Berdasarkan petunjuk jaksa peneliti menggenapkan secara keseluruhan, apakah keseluruhan L/C tersebut penggunannya sudah sesuai atau menyimpang dari SOP. Jadi kita masih perdalam petunjuk sepuluh L/C,” terang Supardi.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….