Soloraya
Sabtu, 13 Maret 2010 - 19:02 WIB

Hidayat Nur Wahid: Teroris turunkan citra Islam

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dewan Pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid mengungkapkan bahwa aksi teroris yang terjadi selama ini bukan saja merugikan kemanusiaan secara universal. Agama Islam yang selama ini selalu mengajarkan kasih sayang dan toleransi juga menjadi korban aksi teroris.

“Korban terbesar dari aksi teroris sebenarnya ialah Islam. Sebab, aksi teroris selama ini telanjur melekat kepada kaum muslim. Dan citra agama Islam ikut hancur karena teroris,” ujar Hidayat menanggapi pertanyaan para wartawan terkait aksi sejumlah teroris belakangan ini di salah satu rumah makan Solo, Sabtu (13/3).

Advertisement

Anggota DPR RI Komisi I yang menangani permasalahan keamanan dan intelegen ini tak menampik bahwa lahirnya benih teroris selama ini banyak dari kalangan eks narapidana (Napi). Keberadaan para Napi tersebut, jelas dia, secara sosial, ekonomi, politik maupun pemahaman agama masih sangat terpinggirkan.

Sehingga, kondisi para pelaku teror yang sudah terjepit tersebut seakan tak ada pilihan lain selain mengikuti ajakan untuk melakukan teror. Terkait inilah, Hidayat mengkritik keras betapa buruknya kondisi ruang tahanan Indonesia yang mencampur adukkan para tahanan.

“Kita tahu, ruang tahanan kerap menjadi arena judi, penyelundupan ganja, istana mewah, dan mencampuradukkan para tahanan. Akibatnya, keluar dari tahanan bukannya mendapatkan pemahaman yang benar, melainkan kian mudah mengikuti ajakan teroris,” paparnya.

Advertisement

asa

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif