Sabtu, 13 Maret 2010 10:57 WIB Internasional Share :

45 orang tewas akibat bom bunuh diri di Pakistan

Pakistan–Sebanyak 45 orang tewas dan ratusan lainnya mengalami luka berat dalam dua bom bunuh diri yang meledak di Lahore. Serangan bom tersebut diarahkan ke militer Pakistan.

Dilansir dari AFP, Sabtu (13/3), dua pelaku pemboman berjalan menuju kendaraan militer yang sedang berada di tengah keramaian Pasar RA. Ketika mendekati mobil militer, pelaku tersebut langsung meledakkan dirinya sendiri dengan bom yang sudah melekat di tubuhnya.

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggungjawab dalam ledakan ini. Namun Al Qaeda dituding dibalik serangan di kota dekat perbatasan Pakisan dan India ini, karena sebelumnya mengancam akan mengerahkan ribuan pelaku bom bunuh diri.

Ledakan ini merupakan bom kelima dalam setahun di salah satu kota terbesar di Pakistan itu.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….