Jumat, 12 Maret 2010 09:25 WIB News Share :

Ratusan orang antar jenazah Dulmatin ke pemakaman

Pemalang— Ratusan warga tumpah ruah mengantar jenazah gembong teroris nomor wahid, Dulmatin. Kondisi ini membuat jalanan di kompleks Pasar Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah, benar-benar penuh dengan manusia, Jumat (12/3).

Sejak pemberangkatan jenazah Dulmatin dari rumahnya di Jl Pasar Utara No 24, hingga perjalanan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Loning, Kecamatan Petarukan, ratusan warga terus mengikuti.

Bukan hanya warga Pemalang yang tumplek di situ. Warga Solo, Batang, hingga Banyuwangi juga. Ratusan anggota FPI cabang Pemalang ikut meramaikan situasi.

Iring-iringan pelayat berjalan ke TPU yang jaraknya sekitar 5 km dari rumah Dulmatin. Jenazah Dulmatin dibawa dengan menumpang mobil pick up, sedangkan ratusan pelayan berjalan kaki di belakang mobil tersebut.


dtc/rif

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…