Entertainment
Jumat, 12 Maret 2010 - 22:06 WIB

PPS akan pentaskan Solo Opera Van Java

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Untuk menggandeng generasi muda agar lebih mencintai budayanya, Paguyuban Putra Putri Solo (PPS) akan bermain ketoprak, Minggu (14/3), pukul 19.00 WIB-selesai, di GWO Sriwedari, Solo. Acara bertitel Solo Opera Van Java itu akan mengangkat lakon Gagak Sala.

“Lakon Gagak Sala disutradarai Pak Diwasa (pemain GMO Sriwedari Solo). Beberapa waktu belakangan ini, kami sudah giat berlatih,” papar Ketua Paguyuban PPS, Ahmad Suryadi dalam jumpa persnya, Jumat (12/3), di Omah Kopi, Solo.

Advertisement

Pergelaran ketoprak tersebut akan menampilkan seniman Yati Pesek sebagai bintang tamu. Pemilihan judul Solo Opera Van Java yang mirip dengan sebuah judul program di televisi dipilih semata untuk menarik minat para penonton.

“Acara ini memang dikemas agar anak-anak muda bisa tertarik untuk menonton ketoprak. Kalau bentuk pertunjukannya sendiri asli pergelaran ketoprak bukan seperti yang ada di televisi,” terang Ahmad.

Dalam pementasan tersebut, anggota PPS akan bermain bersama dengan seniman-seniman dari Gedung Wayang Orang (GWO) Sriwedari. Sementara itu, mereka juga menggandeng Elfa’s Music School untuk mewarnai alunan musik dalam pertunjukan.

Advertisement

Pentas ketoprak yang mengisahkan sejarah pemberontakan pada kepemimpinan PB II tersebut, akan dirangkai dengan berbagai kegiatan menarik lainnya. Seperti halnya pada Minggu sore, sebelum acara dimulai, akan digelar Gagak Sala Food Festival yang berisi food bazar dan pertunjukan live music dari beberapa band pelajar di Solo.

Adapun hasil penjualan tiket, lanjut Ahmad, akan disumbangkan pada Yayasan Penyandang Anak Cacat (YPAC). Untuk harga tiket mulai dari Rp 75.000, Rp 50.000, Rp 20.000, dan termurah Rp 10.000.

hkt

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif