Jumat, 12 Maret 2010 09:43 WIB News Share :

Longsor di Cianjur, 20 rumah warga tertimbun

Cianjur-– Bencana alam tanah longsor kembali terjadi di Jawa Barat. Kali ini longsor terjadi di Cianjur, sedikitnya 20 rumah tertimbun. Longsoran menimpa rumah warga di Kampung Ciawitali, Kecamatan Sukanagara, Cianjur, Jawa Barat.

6 warga dinyatakan tewas dan 3 warga dinyatakan hilang. Demikian disampaikan Kepala Pusat Data Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Priyadi Kardono, Jumat (12/3). Longor terjadi setelah hujan yang mengguyur wilayah itu, Kamis (11/3) pukul 17.00 WIB.

“Sedikitnya 20 rumah tertimbun akibat longsor,” jelas Priyadi sambil menambahkan, sebuah sekolah menengah pertama juga mengalami kerusakan berat.

Saat ini lanjut, Priyadi penanganan bencana masih dikerjakan provinsi Jawa Barat. “Kami masih melihat perkembangan apakah pusat juga perlu memberikan bantuan,” kata dia. Jika memang perlu, BNPB akan mengirimkan bantuan Rp 50 juta.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…