Jumat, 12 Maret 2010 10:45 WIB News Share :

Ketua PB NU
Terorisme mencemarkan kesucian agama Islam

Jakarta—Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU), Masdar F Mas’udi menjelaskan, terorisme termasuk kejahatan terhadap agama karena umumnya aksi teror dilakukan atas dasar justifikasi agama. Para pelaku teror berpandangan bahwa yang mereka lakukan merupakan perintah agama.

”Padahal, faktanya, tindakan teror itu justru mencoreng wajah agama,” jelasnya, Kamis (11/3)

Aksi teror yang dilancarkan para pelaku yang mengklaim dirinya sebagai pejuang Islam pun justru memakan banyak korban dari umat Islam sendiri. Menurut Masdar, umat Islam di seluruh dunia berhak mengutuk perilaku para teroris karena telah membajak ajaran agama Islam. Perilaku teroris juga dinilai telah mencemarkan nama baik dan kesucian agama Islam.

Selain itu, ungkap Masdar, terorisme juga merupakan kejahatan kemanusiaan. Pasalnya, aksi teror mengancam hak hidup siapa pun tanpa memandang status sosial seseorang.

Secara terpisah, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin menyambut baik kerja kepolisian yang telah menangkap para pelaku terorisme. ”Kami mengucapkan selamat atas prestasi baru itu dan memang bangsa Indonesia harus terus membasmi terorisme dalam berbagai bentuk,” ujarnya.

kompas/rif

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…