News
Jumat, 12 Maret 2010 - 10:45 WIB

Ketua PB NU: Terorisme mencemarkan kesucian agama Islam

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta—Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU), Masdar F Mas’udi menjelaskan, terorisme termasuk kejahatan terhadap agama karena umumnya aksi teror dilakukan atas dasar justifikasi agama. Para pelaku teror berpandangan bahwa yang mereka lakukan merupakan perintah agama.

”Padahal, faktanya, tindakan teror itu justru mencoreng wajah agama,” jelasnya, Kamis (11/3)

Advertisement

Aksi teror yang dilancarkan para pelaku yang mengklaim dirinya sebagai pejuang Islam pun justru memakan banyak korban dari umat Islam sendiri. Menurut Masdar, umat Islam di seluruh dunia berhak mengutuk perilaku para teroris karena telah membajak ajaran agama Islam. Perilaku teroris juga dinilai telah mencemarkan nama baik dan kesucian agama Islam.

Selain itu, ungkap Masdar, terorisme juga merupakan kejahatan kemanusiaan. Pasalnya, aksi teror mengancam hak hidup siapa pun tanpa memandang status sosial seseorang.

Secara terpisah, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin menyambut baik kerja kepolisian yang telah menangkap para pelaku terorisme. ”Kami mengucapkan selamat atas prestasi baru itu dan memang bangsa Indonesia harus terus membasmi terorisme dalam berbagai bentuk,” ujarnya.

kompas/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif