Jumat, 12 Maret 2010 20:33 WIB Hukum Share :

Kapolda
Mantan Napi teroris akan dipantau

Semarang–Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Alex Bambang Riatmodjo menyatakan jajarannya akan memantau mantan terpidana teroris untuk mengantisipasi pergerakan jaringan terorisme.

“Semua mantan terpidana kasus apapun akan dipantau termasuk kasus terorisme,” kata Kapolda di Semarang, Jumat (12/3).

Selain dilakukan pemantauan, katanya, juga akan dilakukan pencatatan dan observasi secara menyeluruh. Kapolda mengatakan, yang terpenting saat ini adalah bagaimana menjaga situasi di Provinsi Jawa Tengah agar tetap kondusif serta tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban.

Sebagai langkah antisipasi terhadap segala bentuk tindak pidana, katanya, jajaran Polda Jawa Tengah secara rutin melakukan razia kendaraan bermotor yang dicurigai di setiap perbatasan wilayah.

“Razia rutin tersebut dilakukan oleh masing-masing Kepolisian Resor dengan sasaran orang yang membawa narkoba, membawa senjata api maupun senjata tajam,” ujarnya.

Namun demikian, Kapolda enggan menjelaskan mengenai kasus terorisme yang ada di Jawa Tengah secara rinci dan meminta menanyakan hal tersebut langsung ke Mabes Polri.

ant/fid

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…