Jumat, 12 Maret 2010 08:37 WIB Ah Tenane Share :

Dapat malu

Sambil menyelam minum air. Itulah yang diinginkan Jon Koplo, siswa salah satu SMA di Kota Bengawan ini ketika dikirim sekolahnya untuk mengikuti seminar pelajar SMA se-Jawa di Yogyakarta beberapa waktu lalu.
Ia berharap, selain dapat ilmu, siapa tahu dapat kenalan cewek cantik melalui acara seminar itu.
Pada sesi awal seminar adalah acara perkenalan. Sang pembawa acara yang cantik dan imut-imut berkoar-koar mempersilakan para hadirin untuk saling berkenalan dan saling berakrab-akraban. Namun sayang, di saat yang bersamaan perut Koplo terasa mules alias kebelet. Akhirnya Koplo memutuskan untuk pergi ke WC dan melewatkan acara yang ditunggu-tunggu itu.
Setelah merasa plong, Koplo kembali ke aula. Ndilalah-nya, di samping tempat duduk Koplo ada seorang cewek manis peserta pelajar lain.
Hati Jon Koplo jadi deg-degan nggak karuan.
”Wah, apakah ini wanita yang akan kau kirimkan buat aku, Tuhan?” batinnya.
Koplo jadi ingat beberapa malam sebelumnya ketika ia bermimpi digigit ular yang konon dipercaya akan mendapat jodoh.
Saat sedang terkagum-kagum akan kecantikan cewek tersebut, tidak disangka-sangka cewek tadi bertanya dengan ramah, ”Dari mana, Mas?” Karena kaget, dengan spontan Koplo pun menjawab dengan gaya yang dimanis-maniske, ”Dari WC Mbak…”
Sontak cewek itu berikut pelajar lain yang ada di dekatnya ngguyu kemekelan. Meski sempat heran, Koplo akhirnya sadar jika ternyata yang ditanyakan cewek tadi sebetulnya adalah asal kota mana.
”Ooohhh, dari Solo, Mbak,” jawab Koplo kisinan karena jadi bahan tertawaan orang sekelilingnya.
”Asem ki! Ora sida entuk kenalan malah entuk isin,” batin Koplo misuh-misuh sendiri.

Chandra Kurniawan, Jl Kartika 2 No 2, Perumahan Wahyu Utomo RT 03/RW 13, Ngringo, Jaten, Karanganyar 57772.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…