Jumat, 12 Maret 2010 10:05 WIB Hukum Share :

Bea Cukai gagalkan penyelundupan sabu senilai Rp 97 M

Jakarta— Petugas Bea Cukai bandara Soekarno-Hatta (Soeta), Cengkareng, berhasil mengagalkan upaya penyelundupan sabu-sabu seberat 44 kg senilai Rp 97 milyar.

“Petugas Bea Cukai bandara Soekarno-Hatta (Soeta) berhasil menggagalkan penyelundupan sabu-sabu seberat 44 kg senilai 97 milyar rupiah yang dikirim dari Malaysia (SQ 966) melalui gudang import,” ujar Humas Bea Cukai Evi Suhartantio, di Jakarta, Jumat (12/3).

Menurutnya, dua orang tersangka berinisial LFY, 30 dan LCH, 44 yang merupakan warga negara Malaysia kini sudah diamankan petugas.

“Selain itu petugas Bea Cukai bandara Soekarno-Hatta juga berhasil menegah kokain seberat 130 gr senilai 7 milyar rupiah yang dikirim melalui perusahaan jasa titipan bandara Soekarno-Hatta,” katanya.

Paket kokain iitu, sambung Evi, dikirim dari Beverly Hills, USA dan ditujukan kepada seseorang berinisial PM dengan alamat di Jerukpurut, Jakarta. “Tersangka dan barang bukti kini sudah diserahkan kepada BNN untuk pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…