Soloraya
Kamis, 11 Maret 2010 - 20:07 WIB

TBR dikabarkan daftar lewat jalur independen

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)--Pascagonjang-ganjing instruksi pengumpulan fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) kepada kepala desa (Kades) yang direspons dengan penolakan dari kalangan bawah, isteri Bupati Sukoharjo, Titik Suprapti atau lebih dikenal dengan Titik Bambang Riyanto (TBR) dikabarkan mendaftar melalui jalur independen.

Menurut kabar yang beredar, pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebut dilakukan kemarin. TBR menurut informasi mendaftar bersama dengan tim suksesnya.

Advertisement

Sumber yang termasuk jajaran pengurus struktural Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sukoharjo mengatakan, TBR mendaftar pagi hari.

“Informasi yang saya terima, TBR mendaftar pagi hari. Hanya pendaftaran itu diminta dirahasiakan mengingat konstelasi politik yang tidak mendukungnya,” jelasnya ketika dijumpai wartawan, Kamis (11/3).

Dengan adanya instruksi tersebut, sumber tersebut menambahkan, anggota KPU tidak ada yang berani menentang.

Advertisement

“Karena yang menginstruksikan TBR, anggota KPU tidak ada yang berani membantah. Mereka akan tutup mulut sampai masa pendaftaran berakhir. Jadi informasi yang saya dapat, meski berkas sudah dikumpulkan, namun kelihatannya dibuat seakan-akan masih menunggu rekomendasi,” jelasnya.

Dikonfirmasi mengenai masalah ini, meski handphone (Hp)-nya aktif, namun TBR tidak mengangkatnya. Kondisi yang sama juga dilakukan suaminya yaitu Bupati Sukoharjo, Bambang Riyanto.

Dijumpai di ruang kerjanya, Ketua KPU, Kuswanto membantah kabar tersebut. “Sampai sekarang belum ada satu pun calon independen yang mendaftar melalui KPU. Biasanya pendaftaran ramai-ramai dilakukan di detik-detik terakhir masa pendaftaran akan ditutup,” jelasnya.

Advertisement

Ditanya apakah tidak ada kabar yang KPU sengaja tutup-tutupi, Kuswanto sekali lagi membantah.

Kuswanto menambahkan, meski sampai saat ini belum ada satu pun calon independen yang mendaftar namun pihaknya sudah mendapat dua konfirmasi mengenai rencana pendaftaran melalui jalur independen.

aps

Advertisement
Kata Kunci : Daftar Jalur Independen Tbr
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif