Kamis, 11 Maret 2010 17:11 WIB News Share :

Sri Mulyani masuk '8 wanita berpengaruh di Asia'

Jakarta— Nama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati masuk dalam jajaran ‘8 wanita berpengaruh di Asia’ yang dirilis CNN edisi Asia. Ditanya mengenai hal ini, Sri Mulyani tersipu malu dan tetap merendah.

“Biarin aja lah,” sahut Sri Mulyani sambil tersenyum dan menunjukkan rona malu usai MoU Pemberian insentif fiskal berupa bea masuk bagi industri sektor tertentu untuk Tahun Anggaran 2010 di Gedung Kementerian Keuangan, Jalan Wahidin, Jakarta, Kamis (11/3)

Sebelumnya, CNN edisi Asia membuat daftar 8 wanita Asia yang paling berpengaruh dari sisi ekonomi dan politik bersamaan dengan Hari Perempuan Internasional dunia ke-100 diperingati pada 8 Maret lalu.

Sri Mulyani dimasukkan dalam daftar tersebut meski baru-baru ini mendapatkan tekanan setelah DPR menyatakan dirinya bersalah memutuskan penyelamatan Bank Century. Namun Sri Mulyani dipandang ulet dan efektif dalam menangani perekonomian Indonesia terutama saat menghadapi krisis.

Berikut 8 wanita yang dinilai berpengaruh menurut CNN:
* Zhang Yin, China
* Indra Nooyi, India
* Sonia Gandhi, India
* Ho Ching, Singapura
* Chandra Kochhar, India
* Sheikh Hasina, Bangladesh
* Hyin Jeong-eun, Korea Selatan
* Sri Mulyani Indrawati, Indonesia

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…