Kamis, 11 Maret 2010 13:22 WIB News Share :

Polisi selidiki dugaan kesengajaan di kebakaran Senen

Jakarta— Polres Metro Jakarta Pusat masih melakukan penyelidikan atas kebakaran yang menghanguskan puluhan kios pakaian dan sepatu di Lantai I dan II Pasar Senen. Polisi juga mengkaji bila ada unsur-unsur kesengajaan.

“Semua itu masih kita selidiki, termasuk dugaan mengenai kesengajaan dan juga kemungkinan hubungan arus pendek listrik. Polisi akan tetap bekerja cepat,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hamidin di Polres Jakpus, Jalan Kramat Raya, Kamis (11/3).

Hamidin menambahkan, pihaknya juga masih mempelajari kasus ini dan berjanji dalam waktu dekat akan menyampaikan hasilnya. “Khususnya mengenai penyebab dan jumlah kerugian materil,” tambahnya.

Dalam kebakaran dini hari tersebut, tidak terdapat adanya korban jiwa namun menelan kerugian materi. “Api cepat membesar karena menyentuh bahan-bahan yang mudah terbakar,” katanya.

Sebelumnya pengelola membantah penyebab kebakaran disengaja untuk mengusir pedagang karena pasar akan direnovasi. Pengelola menyerahkan kepada pihak berwenang untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

“Tidak benar itu. Kita serahkan kepada yang berwenang untuk memeriksa,” ujar Manager Area 2 Senen, Ivo Edwin Arianto di lokasi kebakaran, Jl Senen Raya, Jakarta, Kamis (11/3).

dtc/rif

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…