News
Kamis, 11 Maret 2010 - 13:22 WIB

Polisi selidiki dugaan kesengajaan di kebakaran Senen

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Polres Metro Jakarta Pusat masih melakukan penyelidikan atas kebakaran yang menghanguskan puluhan kios pakaian dan sepatu di Lantai I dan II Pasar Senen. Polisi juga mengkaji bila ada unsur-unsur kesengajaan.

“Semua itu masih kita selidiki, termasuk dugaan mengenai kesengajaan dan juga kemungkinan hubungan arus pendek listrik. Polisi akan tetap bekerja cepat,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hamidin di Polres Jakpus, Jalan Kramat Raya, Kamis (11/3).

Advertisement

Hamidin menambahkan, pihaknya juga masih mempelajari kasus ini dan berjanji dalam waktu dekat akan menyampaikan hasilnya. “Khususnya mengenai penyebab dan jumlah kerugian materil,” tambahnya.

Dalam kebakaran dini hari tersebut, tidak terdapat adanya korban jiwa namun menelan kerugian materi. “Api cepat membesar karena menyentuh bahan-bahan yang mudah terbakar,” katanya.

Sebelumnya pengelola membantah penyebab kebakaran disengaja untuk mengusir pedagang karena pasar akan direnovasi. Pengelola menyerahkan kepada pihak berwenang untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

Advertisement

“Tidak benar itu. Kita serahkan kepada yang berwenang untuk memeriksa,” ujar Manager Area 2 Senen, Ivo Edwin Arianto di lokasi kebakaran, Jl Senen Raya, Jakarta, Kamis (11/3).

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif