Kamis, 11 Maret 2010 12:45 WIB News Share :

Panglima TNI
Latgab TNI-Polri tidak terkait Obama

Jakarta— Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso menegaskan, latihan gabungan (Latgab) antiteror TNI/Polri yang berlangsung 11-13 Maret di Jakarta dan sekitarnya tidak terkait dengan rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, pada 20-22 Maret mendatang.

“Salah satu yang melatarbelakangi kegiatan rutin ini adalah serangan teroris di Bombay (India) beberapa waktu lalu,” kata Djoko Santoso, usai pembukaan latihan gabungan antiteror TNI/Polri di Jakarta, Kamis (11/3) .

Panglima TNI menegaskan, latihan gabungan ke kali kedua ini sejak 2008, merupakan latihan berkala dan tidak ada hubungan sama sekali dengan rencana kedatangan Presiden Obama.

Menjelang kedatangan Obama ke Indonesia, Pemerintah AS telah mengirimkan tim pendahulu untuk mengecek berbagai persiapan teknis dan administratif.

Dalam kunjungan kenegaraan ke Indonesia, Obama akan bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan akan menyepakati kerja sama komprehensif kedua negara untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua pihak.

ant/rif

lowongan pekerjaan
STAFF SURVEY,MARKETING,SPG,SPB, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…