Kamis, 11 Maret 2010 16:08 WIB Sukoharjo Share :

Oven kayu terbakar, kerugian jutaan rupiah

Sukoharjo (Espos)–Oven pengeringan kayu milik CV Pakis Jaya di Jl Raya Kartasura KM 08 tepatnya di Desa Pabelan, Kartasura, Kamis (11/3) terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir jutaan rupiah. Hingga kini, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Keterangan yang dihimpun Espos di lokasi menyebutkan, kebakaran oven kayu mahoni tersebut diperkirakan terjadi pukul 08.00 WIB. Saat itu, oven kontainer dengan ukuran 20 kaki masih bekerja mengeringkan kayu mahoni sebanyak 10 kubik.

Namun, Kamis pagi tiba-tiba dari bagian tungku mengeluarkan asap yang kuat dan tebal. Setelah oven dibuka, ternyata muncul percikan api yang telah menjalar ke tumpukan kayu. Lantaran panik, seketika itu juga para pekerja langsung memanggil mobil pemadam kebakaran.

Beruntung, sebagian kayu yang berada di dalam oven itu berhasil diselamatkan. Titik api baru dijinakkan sekitar pukul 09.30 WIB setelah dua unit mobil pemadam kebakaran Sukoharjo datang ke lokasi.

Pemilik CV Pakis Jaya Taufik Himawan mengatakan, akibat kejadian itu setidaknya satu setengah kubik kayu mahoni hangus terbakar.

“Kebakaran ini kemungkinan karena tungkunya terlalu panas sehingga muncul titik api di sekitar tungku, padahal seharusnya besok pagi kayu sudah bisa diangkat,” katanya kepada Espos di lokasi.

ufi

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…