Kamis, 11 Maret 2010 10:58 WIB Sport Share :

MU hancurkan harapan Milan

Manchester— Manchester United tampil meyakinkan dengan menekuk AC Milan 4-0 di leg kedua perdelapan final Liga Champion yang digelar di Stadion Old Trafford, Kamis (11/3) dinihari. Dengan kemenangan ini MU lolos ke babak delapan besar.

Atas kemenangan besar ini, Manajer MU Sir Alex Ferguson secara khusus menyoroti penampilan Roney dkk di babak kedua.

Laga di babak pertama, MU langsung mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 12 menit lewat tandukan Wayne Rooney. Meski tampil rapi,  namun MU tidak bisa menambah gol hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua MU langsung menggebrak, sehingga laga baru berjalan beberapa detik satu gol tercipta. Dari umpan Nani, Rooney menceploskan gol keduanya. Gol yang praktis ‘membunuh’ Milan.

Meski keunggulan 2-0 sudah cukup mengantar MU lolos, rupanya Rio Ferdinand cs tak cukup puas. Dua gol lagi dicetak lewat kaki Park Ji-sung dan sundulan Darren Fletcher sehingga skor akhir berkata 4-0.

“Kami memukul mereka dengan gol di awal babak kedua dan itu secara efektif menyingkirkan Milan. Setelah itu, kami bermain sangat-sangat baik. Itu adalah penampilan yang luar biasa di babak kedua,” tandas Fergie.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT BACH MULTI GLOBAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…