Kamis, 11 Maret 2010 16:21 WIB News Share :

Jateng kembangkan pembangunan tujuh jalan tol

Semarang (Espos)–Guna mendukung kelancaran transportasi darat, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) memproyeksikan dalam 20 tahun ke depan akan mengembangkan pembangunan tujuh jalan tol di provinsi tersebut.

Menurut anggota DPRD Jateng, Istajib pengembangan jalan tol tersebut telah diatur dalam Raperda Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Jateng.

“Dalam Pasal 22 ayat 4, draf Raperda RTRW Jateng yang sekarang masih dibahas Pansus DPRD Dewan menyebutkan pemantapan dan pengembangan tujuh jalan tol,” katanya di Semarang, Kamis (11/3).

Dijelaskannya, tujuh pengembangan jalan tol meliputi, jalan tol Semarang-Solo, jalan tol sepanjang Semarang-Demak-Kudus-Pati sampai perbatasan Provinsi Jawa Timur.

Pengembangan jalan tol sepanjang perbatasan Provinsi Jawa Barat Pejagan-Pemalang-Batang-Semarang. Jalan tol sepanjang Solo-Sragen-perbatasan Provinsi Jawa Timur.

Selain itu juga pengembangan jalan tol sepanjang Yogyakarta-Solo, jalan tol Yogyakarta-Bawen, serta pengembangan jalan tol sepanjang Ciamis-Cilacap-Yogyakarta.

“Pengembangan jalan tol ini akan dilaksanakan dalam kurun waktu 20 tahun ke depan,” kata Istajib yang juga anggota Panitia Khusus (Pansus) Reperda RTRW.

Terpisah Kepala Dinas Bina Marga Jateng, Danang Atmojo menyatakan saat ini pihaknya belum mempunyai program pengembangan pembangunan jalan tol baru, selain yang ada sekarang yakni jalan tol Semarang-Solo, dan Trans Java.

“Jadi mungkin pengembangan jalan tol dalam Raperda RTRW tersebut merupakan langkah antisipasi tata ruang,” kata dia.

oto

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…