Kamis, 11 Maret 2010 11:32 WIB News Share :

Dulmatin akan dimakamkan di TPU Loning Pemalang

Pemalang–Keluarga Dulmatin merencanakan untuk memakamkan jenazah Dulmatin (41) alias Joko Pitono di tempat pemakaman umum (TPU) Loning, Desa Kebo Ijo, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Ayah tiri Dulmatin, Jazuli Arwan, di Pemalang, Kamis (11/3), mengatakan, saat ini pihak keluarga masih mempersiapkan kedatangan jenazah Dulmatin dari Jakarta. ”Kapan jenazah Dulmatin dapat dibawa ke Pemalang, kami belum tahu karena belum ada kabar dari pihak kepolisian,” katanya.

Ia mengatakan, hingga kini keluarga belum menerima surat resmi pemberitahuan dari Mabes Polri setelah Dulmatin tertembak dalam aksi penggerebekan di Warnet Multiplus, Pamulang, Tangerang, Banten.

”Kami sudah meyakini jika jasad yang tertembak oleh Densus 88 Antiteror adalah Dulmatin alias Amar Usman,” jelasnya.

Keluarga Dulmatin akan meminta maaf kepada masyarakat, terutama umat Islam, atas kesalahan yang dilakukan oleh almarhum. ”Kami mohon masyarakat bisa memberikan maaf kepada almarhum meski keluarga berkeyakinan jika Dulmatin tidak melakukan aksi kekerasan tersebut,” katanya.

Ketua RT 07 Dukuh Loning, Desa Kebo Ijo, Trubus, mengatakan, warga tidak keberatan jika Dulmatin harus dimakamkan di TPU Loning. ”Yang jelas, warga setempat tidak keberatan Dulmatin dimakamkan di TPU Loning karena mereka menilai Joko Pitono merupakan sosok yang baik di lingkungan masyarakat setempat,” katanya.

kompas/rif

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…