News
Kamis, 11 Maret 2010 - 12:04 WIB

Bill Gates bukan lagi orang terkaya di dunia

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bill Gates (Dok/JIBI)

New York— Carlos Slim Helu, menjadi orang terkaya di dunia tahun 2010, versi majalah Forbes.
Helu, konglomerat asal Meksiko, pemilik America Movil, perusahaan raksasa di industri komunikasi mobile, mengalahkan Bill Gates dan Warren Buffet untuk meraih peringkat pertama.

Kekayaan Carlos Slim Helu, seperti dikutip dari Forbes, 11 Maret 2010, diperkirakan senilai 53,5 miliar dolar AS. Naik 18,5 miliar dolar dalam kurun 12 bulan terakhir. Harga saham America Movil, yang Helu kuasai senilai 23 miliar dolar AS, naik 35 persen dalam setahun belakangan.

Advertisement

Lonjakan tersebut telah menempatkannya di atas Bill Gates, salah satu pendiri Microsoft yang telah memegang status sebagai orang terkaya di dunia selama 14 dari 15 tahun terakhir.

Harta Bill Gates sendiri, yang kini tercatat senilai 53 miliar dolar AS berada di posisi kedua. Nilainya naik 13 miliar dolar AS dibanding tahun lalu karena harga saham Microsoft telah meningkat 50 persen selama kurun waktu 12 bulan terakhir.

Di peringkat ketiga, adalah Warren Buffet. Kekayaannya naik 10 miliar dolar AS menjadi senilai 47 miliar dolar AS. Ia menanam investasi di Goldman Sachs sebesar 5 miliar dolar, dan 3 miliar dolar AS di General Electric saat pasar mengalami guncangan di tahun 2008.

Advertisement

“Kami menaruh banyak uang di saat kekacauan terjadi selama dua tahun terakhir,” kata Buffet dalam suratnya pada pertemuan tahunan pemegang saham. “Saat hujan emas, carilah ember, bukan payung,” ucapnya.


vivanews/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif