Kamis, 11 Maret 2010 20:04 WIB Wonogiri Share :

5 rumah di Sidoarjo terkena longsor

Wonogiri (Espos)–Bencana alam menimpa rumah warga di Dusun Salam dan Ketangi, Desa Sempukerep, Kecamatan Sidoarjo, Wonogiri. Lima rumah-tiga di Dusun Salam dan dua di Dusun Ketangi-rusak akibat terkena longsoran tanah dan talut juga rusak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi Rabu (10/3) malam. Kerugian ditaksir senilai Rp 135 juta.

Informasi yang dihimpun Espos, Kamis (11/3), bencana tanah longsor yang menimpa lima rumah di Dusun Salam, Desa Sempukerep, Sidoarjo terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

Kepala Desa Sempukerep, Parjo menyatakan pemilik rumah dan warga Kamis kemarin mulai bergotong royong membersihkan tanah longsoran.

Lima rumah yang terkena longsoran adalah milik Pardi, warga Salam RT 01/II, Suparman, warga Salam RT 02/VII, Sarjo, warga Salam RP 02/VII, Darsono Saman, warga Ketangi RT 02/IX dan Sareh, warga Dusun Ketangi, kesemuanya masuk Desa Sempukerep, Sidoarjo, Wonogiri. Selain merusak rumah, hujan deras juga mengakibatkan talut di Dusun Bulakrejo, Desa Sempukerep, Sidoarjo dengan volume panjang 15 meter dan tinggi 3 meter longsor.

Longsornya talut tidak mengkhawatirkan warga, karena akses jalan masih bisa dilalui.

“Warga masih membutuhkan bantuan untuk memperbaiki rumah yang rusak, karena yang terkena bencana kondisi ekonominya minim,” ujar Kades Sempukerep, Parjo.

tus

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…