Rabu, 10 Maret 2010 12:13 WIB News Share :

Sejumlah Ormas Islam demo di MK

Jakarta–Sekitar 100 orang dari sejumlah organisasi Islam berunjuk rasa di depan Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (10/3). Sejumlah isu mereka bawa dalam aksi siang ini.

Di antaranya, mereka menolak pencabutan Undang-Undang Nomor 1/PNPS/1965 tentang Penodaan Agama yang saat ini tengah dalam proses judicial review di MK. Selain ”urusan agama”, mereka juga menuntut Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani mengundurkan diri.

”Kami juga menuntut agar Boediono dan Sri Mulyani diadili dalam kasus Bank Century,” kata Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath yang ditemui di sela-sela aksi unjuk rasa, Rabu.

Selain FUI, massa juga membawa atribut Front Pembela Islam (FPI), Laskar Pembela Islam (LPI), Gerakan Pembela Rasulullah (Gempur), dan Gerakan Reformis Islam (Garis). Dalam orasinya, mereka mengecam keberadaan kelompok Ahmadiyah. Mereka juga mengecam sejumlah individu dan organisasi massa yang mendukung Ahmadiyah.

kompas/rif

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…