Rabu, 10 Maret 2010 15:53 WIB Tokoh Share :

Olivia ingin donor darah jadi gaya hidup

Olivia Zalianty teratur mendonor darah. Lebih dari itu artis yang sering tampil tomboy ini juga rajin mempromosikan dan mensosialisasikan donor darah kepada anak muda. Ia ingin donor darah menjadi gaya hidup.

“Lumayan teratur, paling cepat donor itu kan tiga bulan sekali. Buat aku sebenarnya donor darah itu bisa menjadi budaya atau lifestyle. Seperti aku yang biasa bangun pagi,” tutur Olivia saat ditemui di acara Donor Darah PARFI di PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (10/3).

Olivia memang tampak bersemangat mempromosikan agar anak muda mau berdonor, tanpa harus takut disuntik atau melihat darah.

Kalau takut disuntik atau melihat darah namun ingin menjadi donor darah, Olivia mengaku punya kiat sendiri.

“Jangan lihat jarum dan darahnya, pasti nggak akan takut. Pokoknya donor itu harus jadi lifestyle untuk anak muda sekarang,” katanya.

Lebih dari itu adik kandung Marcella Zalianty ini juga berpromosi mengapa kita mesti donor darah.
Selain untuk kesehatan orang yang mendonorkan darahnya, menurut Olivia, juga cara kita membantu orang lain.

“Untuk kesehatan donor darah itu harus dan juga baik untuk bantu sesama. Lagipula darah itu kan nggak bisa digantikan seperti barang yang hanya tinggal beli di toko,” pungkasnya.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…