Soloraya
Rabu, 10 Maret 2010 - 12:29 WIB

KPPS kembali datangi KPU, desak pengguguran pasangan Pifik-Swatinawati

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)—Koalisi Partai Politik Surakarta (KPPS) kembali mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Rabu (10/3). Mereka menyerahkan sejumlah fakta mengenai kejanggalan dalam pendaftaran pasangan calon walikota dan wakil walikota, Pifik Mochtar-Swatinawati yang diusung Koalisi Peduli Solo (KPS).

Kedatangan KPPS, menurut Koordinator KPPS Abdullah AA didampingi tokoh Mega Bintang, Mudrick Sangidoe dan Sekretaris Partai Buruh, Petrus S, karena ada beberapa hal yang perlu dicermati KPU. Mereka juga mendesak agar KPU menggugurkan pasangan Pifik-Swatinawati.

Advertisement

Seperti, lanjut Abdullah AA, mengenai kelengakapan persyaratan dukungan secara administrasi tidak terpenuhi. Salah satunya dari partai Barnas, di mana tidak ada tanda tangan dari Ketua Partai Barnas, Muhammad Anwar. Diketahui yang bersangkutan sudah meninggal.

“Kemudian mengenai dukungan Partai Buruh kepada pasangan tersebut (Pifik-Swatinawati), tidak benar. Karena Partai Buruh tidak ikut mendukung pasangan itu. Partai Buruh tetap berada di KPPS,” tandasnya.

Menanggapi desakan KPPS tersebut, Ketua KPU Solo, Didik Wahyudiono menyatakan, KPU akan melakukan klarifikasi faktual atas dugaan kejanggalan-kejanggalan dalam berkas adminsitrasi pendaftaran pasangan Pifik-Swatinawati sebagaimana diadukan KPPS.

Advertisement

“Klarifikasi faktual yang akan dilakukan KPU tidak hanya meneliti berkas administrasi pasangan Pifik-Swatinawati, namun juga akan melakukan klarifikasi langsung dengan mendatangi partai-partai politik yang tercantum dalam dukungan,” tegasnya.

dni

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif