Rabu, 10 Maret 2010 09:45 WIB News Share :

KA Tegal Arum anjlok di Indramayu

Jakarta— Kereta Api Kelas Ekonomi Tegal Arum jurusan Jakarta-Tegal, Selasa malam (9/3) sekitar pukul 22.00 WIB anjlok di Km 175 Desa Kongsijaya. Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu.

Diduga penyebab anjloknya Kereta Api (KA) jurusan Pasar Senen-Tegal ini akibat roda ban dari gerbong tiga terlepas dari as. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Muncul percikan seperti kembang api dari roda di gerbong tiga sebelum anjlok,” ujar warga sekitar, Warji.

Akibat peristiwa ini seluruh perjalanan KA dari Jakarta menuju Cirebon maupun sebaliknya mengalami keterlambatan.  Jalur tersebut kembali normal delapan jam kemudian.

“Normal baru jam 06.30 WIB, karena jalurnya harus bergantian,” kata Kepala Humas Daop I, Sugeng Priyono.

Menurut Sugeng, akibat kejadian tersebut, bantalan rel sepanjang 1,3 Km di KM 175 Desa Kongsijaya mengalami kerusakan sehingga harus diperbaiki secepatnya. “Setiap kereta harus berhenti di Stasiun Jatibarang dan Telaga Sari untuk bergantian,” terang Sugeng.

Seluruh penumpang KA yang anjlok akhirnya diangkut menggunakan KA Brantas jurusan Kediri-Jakarta. Evakuasi KA yang anjlok dari bantalan rel dilakukan PT KAI Daop III Cirebon.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…