Entertainment
Rabu, 10 Maret 2010 - 21:29 WIB

CCI bantu Gesang dan Waljinah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pelajaran saling peduli dari kisah koin Prita Mulyasari rupanya begitu membekas di masyarakat, begitupun di antara para selebritis Tanah Air. Kisah koin Prita itu mengilhami pengamat musik, Bens Leo, bersama sekitar sepuluh rekan lain untuk membentuk lembaga yang secara khusus ditujukan untuk menggalang dana guna membantu sesama yang mengalami musibah, bertajuk Charity Club Indonesia (CCI).

Bersama CCI, Bens Dkk lantas menggelar konser amal perdana di Jakarta, pada 26 Februari lalu. Hasilnya, dana Rp 134 juta pun berhasil dikumpulkan dari donasi penonton dan hasil lelang sejumlah barang milik selebritis Tanah Air, seperti Charlie ST 12 dan Slank.

Advertisement

“Koin Prita menginspirasi saya dan kawan-kawan untuk mendirikan CCI ini, dengan tujuan membantu sesama yang tertimpa musibah, seniman juga wartawan. Dari konser kemarin, hasilnya kami bisa membantu Dedy Hasan, Januar Irawan, Markus Sudjoko, dan hari ini rencana kami sampaikan kepada Gesang dan Waljinah,” papar pemrakarsa sekaligus project officer CCI tersebut, saat dijumpai wartawan, di Balaikota, Rabu (10/3).

Bens mengakui bantuan yang diberikan kepada dua seniman keroncong Solo, Gesang dan Waljinah, tidaklah terlalu besar. Namun, dengan uang Rp 5 juta yang diberikan itu, CCI berharap dapat sedikit membantu sekaligus menunjukkan bahwa ada rasa peduli khususnya kepada mereka yang tertimpa musibah.

Di samping menyerahkan bantuan,  juga dimanfaatkan Bens Leo untuk membuat janji bertemu Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) guna membicarakan rencana menggelar konser amal di Kota Bengawan. Konser yang bakal diberi nama Solo Social Show tersebut, menurut Bens, merupakan konser kali ke dua yang digarap bersama awak CCI.

Advertisement

Jika tak ada aral melintang, Solo Social Show bakal dilangsungkan Mei atau Juni tahun ini. Bens pun sudah menyiapkan nama-nama artis yang mungkin tampil, seperti penyanyi muda Tanah Air, Bunga Citra Lestari (BCL), Bondan Prakosa dan Djaduk Ferianto. Dari Solo, CCI berencana menggelar konser serupa di Kota Malang.

tsa

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bantu CCI Gesang Waljinah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif