Selasa, 9 Maret 2010 13:03 WIB Klaten Share :

Jatah Raskin dua desa di Klaten dipending

Klaten (Espos)--Jatah Raskin untuk dua desa di Kabupaten Klaten dipending (ditunda). Penundaan pembagian jatah Raksin di Desa Bowan, Kecamatan Delanggu dan Desa Dompyongan, Kecamatan Jogonalan tersebut karena kedua desa itu menunggak setoran Raskin.

Akibat penundaan penyaluran jatah Raskin, sebanyak 193 rumah tangga miskin (RTM) di Desa Bowan dan 248 RTM di Desa Dompyongan, hingga saat ini belum menerima jatah Raskin yang biasanya diterima awal bulan.

“Nilai tunggakan Raskin dari Desa Bowan Rp 4 juta sedangkan Dompyongan Rp 6 juta,” ungkap Kabag Perekonomian Pemkab Klaten, Sumanto, kepada Espos, Selasa (9/3).

Sebenarnya, lanjut Sumanto, sebelum menunda pembagian jatah Raskin, pihaknya sudah memberitahukan kepada pemerintah desa setempat untuk segera melunasi tunggakan setoran Raskin bulan Februari lalu.

“Terpaksa kita pending jatah Raskin untuk kedua desa tersebut. Hal ini mengingat Pemkab jauh-jauh hari sudah mengingatkan jangan sampai menunggak setoran Raskin. Batas waktu pelunasan Raskin maksimal tiga hari setelah pembagian Raskin,” tandasnya.

Pembagian jatah Raskin di Kabupaten Klaten, menurut Sumanto, untuk bulan Maret disalurkan mulai 2-4 Maret. Sedangkan bulan sebelumnya (Februari) dilaksanakan 9-11 Februari.

rei

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…