Selasa, 9 Maret 2010 17:19 WIB News Share :

Dipeluk dokter, Rieke lapor polisi

Makassar–Dipeluk dari belakang oleh seorang dokter pria saat kunjungan kerja di RSUD Labuang Baji, Sulawesi Selatan, anggota Komisi IX DPR, Rieke Diah Pitaloka, lapor polisi, Selasa (9/3). Rieke juga akan melaporkan kejadian ini ke Dewan Etik Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Politisi PDIP ini melaporkan kasus pelecehan seksual tersebut ke Ditreskrim Polda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar. Rieke diterima Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA), Kompol Jamilah Nompo.

Menurut pemeran Oneng dalam sinetron Bajaj Bajuri ini, dalam kunjungan ke RSUD Labuang Baji, Komisi IX DPR melakukan pertemuan dengan sejumlah dokter dan tenaga medis RS tersebut. Usai pertemuan, sejumlah dokter mengajaknya foto bersama.

“Tapi usai foto bersama, tiba-tiba ada seorang dokter memeluk saya dari belakang. Saya marah dan berontak,” ungkap Rieke.

Bukannya meminta maaf usai melakukan tindakan itu, sambung Rieke, dokter tersebut malah mengulangi perbuatannya. Bahkan kali ini lebih parah, dokter bernama Rasyidin itu malah berusaha mencium Rieke.

“Saya marah, tapi dia malah bilang Anda kan publik figur,” ungkap Rieke.

Rieke menegaskan, tindakan dokter tersebut tidak bisa ditolerir lagi. Karena itu dia kemudian memutuskan melaporkan tindakan pelecehan seksual tersebut.

Kanit PPA Ditreskrim Polda Sulselbar, Kompol Jamilah, mengatakan dr Rasyidin dibidik dengan sejumlah pasal, di antaranya pasal 315 KUHP tentang Penghinaan di Muka Umum dan pasal 281 tentang Kesusilaan.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…