Selasa, 9 Maret 2010 16:10 WIB News Share :

Antisipasi teroris, Brimob Sumut patroli di perbatasan

Medan— Polda Sumatera Utara (Sumut) mengerahkan personel Satuan Brigade Mobil (Brimob) untuk melakukan patroli di wilayah perbatasan provinsi itu dengan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) terkait adanya kegiatan terorisme.

“Mungkin akan dikerahkan satu pleton dalam patroli itu,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Baharudin Djafar di Medan, Selasa (9/3).

Baharudin mengatakan, patroli yang akan dilakukan Satuan Brimob Polda Sumut itu sifatnya beregu dalam pengawasan lintas batas dengan provinsi NAD. Patroli beregu itu bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan larinya tersangka teroris dari NAD ke Sumut.

Namun, kata Baharudin, sebelum patroli itu dilakukan, pihaknya telah menginstruksikan agar empat satuan wilayah (Satwil) yang berbatasan langsung dengan NAD untuk meningkatkan pengawasan. Empat Satwil itu adalah Polres Langkat, Polres Pakpak Bharat, Polres Dairi dan Polres Tanah Karo.

“Setelah itu baru dikerahkan personel Satuan Brimob,” kata dia.

ant/rif

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…