Soloraya
Selasa, 9 Maret 2010 - 20:53 WIB

2 Desa di Boyolali terendam banjir

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)—Puluhan rumah di dua desa di Kecamatan Banyudono dan Sawit, masing-masing Desa Sambon, Banyudono dan Karangduren, Sawit, terendam banjir, akibat hujan deras yang melanda kawasan tersebut sejak Selasa (9/3) petang.

Informasi yang dihimpun Espos di lokasi kejadian, di Desa Sambon, banjir paling parah terjadi di Dukuh Tohudan. Sekitar 20 rumah warga terendam air banjir sekitar 1-1,5 meter. Sementara, di Desa Karangduren, banjir melanda di empat dukuh, yakni, Jajaran, Pakelan, Ngeboran dan Karangduren. ketinggian banjir dari mata kaki hingga setinggi dada orang dewasa. Peristiwa paling parah terjadi di Dukuh Jajaran. Sekitar 25 rumah warga terendam banjir.

Advertisement

Banjir yang terjadi di Boyolali itu terjadi akibat air yang melintasi perbatasan dua desa itu meluap, akibat hujan deras yang terjadi sepanjang sore.

Hingga pukul 20.35 WIB, sejumlah warga dibantu aparat masih melakukan evakuasi terhadap warga yang menjadi korban banjir. Warga yang rumahnya terendam, saat ini memilih mengungsi di rumah warga yang tidak terendam banjir.

Warga juga melakukan ronda malam untuk mengantisipasi terjadi banjir susulan.

Advertisement

sry

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Banjir Boyolali Desa
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif