Selasa, 9 Maret 2010 11:01 WIB Hukum Share :

10 Personel Kostrad diperiksa, terkait penyerangan warga

Makassar— Sepuluh personel Brigif Linud 3 Kostrad diperiksa, terkait dengan aksi penyerangan yang dilakukan terhadap delapan warga Takalar, Sulawesi Selatan, akhir pekan lalu.

Kepastian pemeriksaan itu disampaikan Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayor Jenderal TNI Hari Krisnomo. Hari mengatakan, proses pemeriksaan itu dilakukan untuk memastikan keterlibatan oknum TNI dalam kasus itu.

“Saya masih mempelajari laporan dari Brigif Kostrad. Sejauh ini personel yang diduga melakukan penganiayaan itu masih diperiksa,” ujar Krisnomo, Selasa pagi (9/3).

Menurut Hari, pihaknya belum bisa memastikan sanksi yang akan dijatuhkan terhadap oknum TNI itu. Pastinya, ujar dia,  sanksi tegas akan dijatuhkan jika personel itu terbukti bersalah. Aksi penyerangan warga itu dilakukan Ahad dinihari.

Tujuh warga menjadi korban amukan para pria berambut cepak. Warga mengaku diserang sedikitnya 30 personel yang diduga oknum TNI. .

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….