Senin, 8 Maret 2010 11:24 WIB Hukum Share :

Tersangkut cek, Politisi PDIP Dudhie mulai disidang

Jakarta— Politisi PDIP, Dudhie Mamun Murod resmi menjadi terdakwa. Dudhie mulai menjalani sidang pertamanya di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin pagi (8/3).

Mengenakan kemeja batik lengan pendek warna coklat, penampilan Dudhie nampak santai namun serius ketika menjawab pertanyaan Ketua Majelis Hakim, Nani Indrawati.

Sebelum sidang, Dudhie tampak berbincang dengan para rekannya sambil merokok. Dudhie enggan menjawab pertanyaan media soal persiapan dirinya untuk mendengarkan dakwaan Penuntut Umum KPK.

Penuntut Umum KPK yang diketuai Muhammad Roem rencananya akan membacakan dakwaan terhadap Dudhie. KPK mengenakan pasal 5, 11 dan atau pasal 12 huruf b UU Pemberantasan Korupsi No20/2001.

Dudhie adalah tersangka kasus dugaan penerima cek perjalanan dalam pemilihan Miranda Swaray Goeltom, Deputi Senior Gubernur BI pada 2004 lalu.

Selain Dudhie, tiga mantan anggota Komisi IX DPR RI, Hamka Yandu, Endin Soefihara dan Udju Djuhaeri juga menjadi tersangka. Berkas Hamka Yandu dan Endin bahkan juga sudah ke penuntutan.

inilah/rif

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….