Senin, 8 Maret 2010 17:43 WIB Issue Share :

SI(c)EM 2010 gelar 14 kali pre event

Solo (Espos)–Menjelang pergelaran akbar Solo International Contemporary Ethnic Music (SI(c)EM) 2010 pada 9 Juli-13 Juli mendatang, panitia telah mengagendakan pre event mulai awal April nanti. Rangkaian kegiatan pre event SI(c)EM) 2010<I> ini akan dilakukan sekitar 14 kali.

“Hasil rapat tadi malam kami akan menggelar satu hingga 14 kali pre event. Jadi setiap bulan, rata-rata akan digelar tiga sampai empat kali acara,” papar Ketua Panitia SI(c)EM 2010, Bambang Sutejo saat dihubungi Espos, Senin (8/3).

Gelaran yang dilakukan menjelang pelaksanaan SI(c)EM ke-3 tersebut, antara lain berupa pementasan, workshop, dan seminar mengenai musik etnik oleh pakarnya. Bambang melanjutkan, <I>pre event<I> akan digelar di sejumlah ruang publik, seperti hotel, pusat perbelanjaan, serta ke sejumlah sekolah.

“Akan ada beberapa kegiatan ke sejumlah sekolah, tentu tujuan kita akan mengenalkan kepada generasi muda apa itu musik etnik” kata Bambang.

Pementasan pada pre event, lanjut Bambang, akan diisi oleh berbagai seniman asal Solo. Sederet musisi muda Kota Bengawan yang selama ini sudah akrab menggeluti musik etnik akan siap dikerahkan untuk menyemarakkan acara tersebut.

“Persiapan SIEM atau SI(c)EM ke-3 ini dilakukan dalam waktu yang cukup panjang. Sejak setahun lalu kami sudah berusaha melakukan deal-deal dengan para delegasi,” beber Bambang.

hkt

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…