Senin, 8 Maret 2010 14:22 WIB Wonogiri Share :

Nelayan WGM tewas diduga tersambar petir

Wonogiri (Espos)--Seorang nelayan Waduk Gajah Mungkur (WGM) Susanto, 30, warga Bendorejo, Sendang, Wonogiri tewas saat mencari ikan di WGM, Minggu (7/3). Diduga korban tewas tersambar petir.

Informasi yang dihimpun Espos, Senin (8/3), menyebutkan sekitar pukul 16.00 WIB, korban membawa hasil menangkap ikan ke rumahnya. Namun, karena merasa saat itu ikan yang diperoleh banyak, korban kemudian datang lagi ke waduk untuk mencari ikan. Padahal, saat itu, cuaca di sekitar waduk mendung dan gerimis.

Saat berada di waduk, korban juga bersama empat temannya yang lain, antara lain Eko, Suradi, Wawan dan Doni. Dengan menggunakan sampan yang berbeda, korban mencari ikan di tengah-tengah waduk. Namun naas, sekitar manghrib, muncul gemuruh dan disertai petir. Seketika, korban yang sedang menjaring ikan, langsung tersungkur, dengan kondisi kaki di sampan, sedang tangan dan kepala berada di dalam air waduk.

Keempat teman korban yang mengetahui kejadian itu menjadi takut dan bahkan, Doni sempat pingsan mengetahui peristiwa itu. Teman-teman korban itu menepi dan melaporkan kejadian itu kepada warga sekitar.

Sementara, korban dimakamkan, Senin di tempat pemakaman desa setempat. Sedang, kakak ipar korban Parman mengaku hingga saat ini masih belum bisa memastikan kematian adiknya tersebut. Pasalnya, tidak ada luka bakar, jika terkena petir.

tus

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…