News
Senin, 8 Maret 2010 - 15:27 WIB

Megawati: Soal koalisi dengan PD belum terpikirkan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Espos)--Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyatakan, belum memikirkan soal koalisi dengan Partai Demokrat (PD) sebagaimana pernah disampaikan Ketua Deperpu PDIP Taufiq Kiemas beberapa waktu lalu.

“Soal wacana koalisi dengan Partai Demokrat, masih banyak yang dipikirkan. Sehingga tidak menjadi prioritas utama PDIP untuk saat ini,” ujar Megawati saat Konfrensi Daerah (Konferda) PDIP Jawa Tengah, di Semarang (8/3).

Advertisement

Ditanya apakah, usulan Taufik Kiemas untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat nantinya akan dibahas dalam  Kongres III PDIP di Bali, 4-9 April mendatang, Megawati mengatakan, hal itu tergantung peserta kongres.

“Apakah akan dibahas di Kongres mengenai hal itu, tergantung peserta kongres nanti,” ujar Megawati yang hadir ke Konferda PDIP Jateng bersama Sekjen, Pramono Anung.

Sebagaimana diketahui, Ketua Deperpu PDIP Taufiq Kiemas (TK) menawarkan kemungkinan PDIP berkoalisi dengan Partai Demokrat. Kendati selama ini PDIP berseberangan, namun kejelasan sikap PDIP ini membuat Partai Demokrat lebih nyaman.

Advertisement

Wacana PDIP bergabung ke koalisi sebenarnya sudah sempat terdengar sebelum Pansus Century bergulir. Tetapi belum ada pembicaraan serius antara dua pihak mengenai masalah tersebut.

oto

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif