Senin, 8 Maret 2010 14:00 WIB News Share :

Mantan Gubernur Bali Ida Bagus Oka meninggal

Bali— Didera sejumlah penyakit, mantan Gubernur Bali Ida bagus Oka, 71, menghembuskan nafas terakhir di RS Sanglah Bali, Minggu (7/3), pukul 23.55 WIB. Ida Bagus yang juga mantan Menteri Negara Kependudukan/ Kepala BKKBN di era pemerintahan Habibie ini, meninggalkan satu orang istri, Ida Ayu Asiawati, dan 7 orang anak, serta 16 cucu.

Sejumlah karangan bunga juga tampak di rumah duka Mantan Gubernur Bali, Ida Bagus Oka di Jalan Turi No 88 Denpasar. Ida Bagus yang lahir pada 16 April 1936 akan di-Ngaben ( kremasi – adat Hindu Bali ) pada tanggal 9 April 2010.

“Bapak meninggal kena serangan jantung, dan stroke, setelah tidak menjabat lagi, dan hanya tinggal di rumah bermain dengan cucu-cucunya,” ungkap anak kelimanya, Ida Bagus Budi Utama, Senin (8/3).

Ida Bagus Oka sempat dirawat di RS Sanglah  sejak sebulan lalu.  Namun sempat pulang dan dirawat di kediamannya. Akan tetapi Minggu malam, penyakitnya kambuh dan langsung dilarikan ke Sanglah. Setiba di rumah sakit dalam selang waktu beberapa jam kemudian, Ida Bagus menghembuskan nafas terakhirnya.

vivanews/rif

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…