News
Senin, 8 Maret 2010 - 14:00 WIB

Mantan Gubernur Bali Ida Bagus Oka meninggal

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bali— Didera sejumlah penyakit, mantan Gubernur Bali Ida bagus Oka, 71, menghembuskan nafas terakhir di RS Sanglah Bali, Minggu (7/3), pukul 23.55 WIB. Ida Bagus yang juga mantan Menteri Negara Kependudukan/ Kepala BKKBN di era pemerintahan Habibie ini, meninggalkan satu orang istri, Ida Ayu Asiawati, dan 7 orang anak, serta 16 cucu.

Sejumlah karangan bunga juga tampak di rumah duka Mantan Gubernur Bali, Ida Bagus Oka di Jalan Turi No 88 Denpasar. Ida Bagus yang lahir pada 16 April 1936 akan di-Ngaben ( kremasi – adat Hindu Bali ) pada tanggal 9 April 2010.

Advertisement

“Bapak meninggal kena serangan jantung, dan stroke, setelah tidak menjabat lagi, dan hanya tinggal di rumah bermain dengan cucu-cucunya,” ungkap anak kelimanya, Ida Bagus Budi Utama, Senin (8/3).

Ida Bagus Oka sempat dirawat di RS Sanglah  sejak sebulan lalu.  Namun sempat pulang dan dirawat di kediamannya. Akan tetapi Minggu malam, penyakitnya kambuh dan langsung dilarikan ke Sanglah. Setiba di rumah sakit dalam selang waktu beberapa jam kemudian, Ida Bagus menghembuskan nafas terakhirnya.

vivanews/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif