Soloraya
Senin, 8 Maret 2010 - 17:27 WIB

Karyawan PT Nusantara Indah Makmur mogok kerja

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Puluhan orang karyawan PT Nusantara Indah Makmur melakukan aksi mogok kerja sebagai bentuk protes atas diterimanya kembali salah satu atasan mereka yang belum lama ini keluar, Wisuto Nugroho.

Berdasar pantauan, para karyawan yang melakukan aksi mogok kerja memilih duduk di halaman depan kantor. Beralaskan kertas koran dan kardus mereka duduk bergerombol di sejumlah sudut halaman.
Sementara itu di belakang mereka nampak beberapa unit mobil kantor diparkir. Badan sejumlah mobil kantor itu hampir-hampir tidak terlihat lantaran tertutup puluhan kertas karton yang penuh dengan tulisan bernada kecaman terkait kembalinya, Wisuto Nugroho.

Advertisement

Seorang perwakilan karyawan, Taufan Dwi Sulistyo menjelaskan, aksi mogok kerja hari itu diikuti hampir 50 orang karyawan.

“Aksi mogok kerja hari ini diikuti hampir 50 orang karyawan. Tujuan langkah kami ini sebagai bentuk ketidaksetujuan ats kembalinya Wisuto Nugroho, salah satu atasan kami yang belum ini sebenarnya sudah keluar namun kembali lagi,” tandasnya kepada wartawan di sela-sela aksi, Senin (8/3).

Taufan menambahkan, selama ini para karyawan menilai Wisuto Nugroho sebagai sosok pemimpin yang arogan. “Di era kepempipinan Pak Wisuto, ada karyawan yang kontraknya diperpanjang terus-menerus selama tiga tahun. Padahal praktik seperti itu sebenarnya kan tidak boleh,” tegasnya.

Advertisement

Terkait aksi mogok kerja Senin siang, Taufan menambahkan, para karyawan tidak mau apabila Wisuto Nugroho kembali memimpin mereka.
Ketika akan dikonfirmasi, menurut salah satu karyawan, Defend Prasetyo, Wisuto Nugroho tidak bisa ditemui karena ingin menenangkan diri sebentar.

aps

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif