Senin, 8 Maret 2010 20:46 WIB Solo Share :

Jokowi jabat wakil ketua DPD PDIP Jateng

Semarang (Espos)–Ketua DPD PDIP Jateng incumbent Murdoko kembali memimpin partai tersebut untuk periode 2010-2015, setelah mendapatkan dukungan mutlak dari 34 DPC se-Jateng pada Konferda di Panti Marhaen, Kota Semarang, Senin (8/3).

Sedang satu-satunya DPC yang tak mencalonkan Murdoko adalah DPC PDIP Kebumen yang mengusung Rustriningsih (Wakil Gubernur Jateng).

Pelaksanaan Konefernsi Daerah (Konferda) PDIP Jateng dibuka langsung Ketua Umum DPP PDIP Megawati Seokarnoputri. Bahkan Megawati menunggu jalannya acara tersebut sampai rampung dari pukul 11.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Sekjen DPP Pramono Anung, Ketua DPP Puan Maharani, dan Tjahyo Kumolo, Gubernur Jateng Bibit Waluyo, Wagub Rustriningsih, serta sejumlah fungsionaris partai politik (Parpol) di Jateng, dari PKB, Partai Golkar, dan PPP.

Terpilihnya kembali Murdoko sudah diprediksikan sejak awal, karena dari hasil 32 Konferensi Cabang (Konfercab) DPC PDIP semuanya mendukung Ketua DPRD Jateng ini.

Sedang tiga daerah lainnya, yakni Sragen, Kebumen, dan Banyumas meski belum menuntaskan Konfercab tapi telah memutuskan calon ketua DPD, Sragen dan Kebumen mencalonkan Murdoko dan Kebumen mencalonkan Rustriningsih.

Setelah terpilih, Murdoko dengan didampingi tim formatur mewakili dari masing-masing eks Karesiden langsung menyusun kepengurusan DPD PDIP Jateng periode 2005-2010. Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) masuk menjadi wakil ketua.

Sebagai Sekretaris, Agustina Wilujeng, bendahara Rukma Setya Budi, serta 11 wakil ketua, antara lain Joko Widodo, Agus Wardoyo, Hendrawan Supraktikno, Ruwiyati, Bimo Putranto, Sarwono, Alwin Basri, Arya Bima, Nuniek S, Bambang Haryanto, dan Bambang Bintoro.

Megawati meminta jajaran kepengurusan DPD Jateng baru tersebut harus bekerja lebih keras dibandingkan pengurus sebelumnya untuk memajukan partai.

“Jateng merupakan basis PDIP, sehingga harus bisa menjadi yang terbaik dibandingkan provinsi lain,” tandasnya.

oto

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…