Senin, 8 Maret 2010 20:45 WIB Boyolali Share :

Empat pasang Cabup dan Cawabup Boyolali siap bertarung

Boyolali (Espos)–DPC Partai Demokrat (PD) Boyolali yang menggandeng DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Boyolali, secara resmi mengusung pasangan Al Hisyam-Sugiyarto untuk maju sebagai bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati (Wabup) dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boyolali 2010. Pada hari ketujuh dibukanya pendaftaran Balon bupati dan Wabup, pasangan Al Hisyam-Sugiyarto menjadi pasangan keempat yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali, Senin (8/3).

Sebelum menyerahkan berkas persyaratan pencalonan, pasangan Al Hisyam-Sugiyarto bersama pendukungnya melakukan sosialisasi dengan mengunjungi Pasar Sunggingan, Boyolali Kota, untuk memperkenalkan figur pasangan yang berlatar belakang pengusaha itu kepada segenap masyarakat dan meminta doa restu untuk maju dalam Pilkada mendatang.
Iring-iringan rombongan tersebut kemudian berjalan kaki dari Swalayan Atol milik Al Hisyam, menuju Sekretariat KPU Boyolali.

Kedatangan mereka juga disambut jajaran anggota KPU dan juga Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada Boyolali. Setelah dilakukan verifikasi awal terhadap berkas persyaratan pencalonan yang diserahkan pasangan Al Hisyam-Sugiyarto, KPU menyatakan pasangan tersebut diterima pencalonannya sebagai Balon bupati dan Wabup, mengingat dukungan dari gabungan PD-PAN telah memenuhi persyaratan minimal kursi perwakilan di DPRD setempat, yakni PD dengan jumlah kursi sebanyak enam kursi, sementara PAN dengan jumlah kursi sebanyak lima kursi.

“Dari hasil verifikasi awal kami menyatakan pasangan Al Hisyam-Sugiyarto kami terima pencalonannya sebagai Balon bupati dan Wabup. Namun untuk verifikasi lebih lanjut akan kami lakukan mulai tanggal 10 hingga 16 Maret mendatang. Dan kami juga meminta pasangan ini untuk sesegera mungkin melengkapi berkas yang masih kurang,” ujar Divisi Pemilih, Pencalonan dan Pergantian Antar Waktu (PAW) KPU Kabupaten Boyolali, Ahmad Charir seusai verifikasi awal terhadap berkas persyaratan pencalonan pasangan itu.

Pada kesempatan tersebut, Al Hisyam yang berasal dari kalangan pengusaha asal Boyolali Kota itu memperkenalkan dirinya sebagai calon bupati yang diusung koalisi PD dan PAN Boyolali, dan akan menggandeng Sugiyarto yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) Ketitang, Kecamatan Nogosari, Boyolali.

Sementara itu, Ketua DPC PD Boyolali, Sujadi saat menyampaikan sambutannya mengemukakan niat PD dan PAN untuk mengusung pasangan Al Hisyam-Sugiyarto didasarkan pada harapan mewujudkan Boyolali ke depan menjadi lebih baik dan meningkat hingga berujung pada kesejahteraan masyarakat Boyolali.

sry

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…