Senin, 8 Maret 2010 10:21 WIB Hukum Share :

Dewi Sri ditabrak Sinar Jaya, dua tewas, 11 luka parah

Cirebon— Bus Dewi Sri jurusan Purwokerto-Jakarta, Senin dini hari (8/3), ditabrak Bus Sinar Jaya di Jalur Pantura, Cirebon, Jawa Barat. Kecelakaan ini menyebabkan dua penumpang Bus Dewi Sri tewas dan 11 penumpang lainnya mengalami luka.

Dua penumpang bus Dewi Sri yang tewas, yakni Ani Suwito, 32 dan Irawati, 35, keduanya merupakan kakak beradik asal Kecamatan Cilongok Banyumas. Sementara 11 penumpang lain yang mengalami luka parah dalam kcelakaan tersebut dilarikan ke UGD Rumah Sakit Gunung Djati Cirebon.

Kecelakaan yang terjadi di ruas Jalur Pantura Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon ini diduga terjadi karena adanya penyempitan jalan karena jalan sedang diperbaiki. Kejadian ini pun membuat Jalur Pantura sebelum Tol Palikanci macet sepanjang 8 kilometer.

Kejadiannya berawal, saat bus Sinar Jaya Nopol B 7225 IS tiba-tiba kehilangan kendali saat berbelok ke kanan yang digunakan kendaraan dari timur. Saat itu posisi bus Dewi Sri bernomor polisi G 1667 BE terlalu ke tengah kecelakaan pun tidak dapat terhindari.

“Ada penyempitan jalan karena perbaikan, supir bus tiba-tiba banting stir akibat ditabrak bus dari arah samping,” ujar Samar, penumpang bus yang juga terluka saat di RS Gunung Djati.

Sementara itu, sopir kedua bus tersebut kabur. Polisi dan warga yang melakukan evakuasi para korban tidak menemukan sopir. Peristiwa kecelakaan ini ditangani Unit Laka Lantas Polres Cirebon.


dtc/rif

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…