Senin, 8 Maret 2010 14:01 WIB News Share :

Buntut kasus Century, PAN Banyumas usulkan kongres luar biasa

Purwokerto— Sikap Fraksi PAN dalam paripurna Kasus Century yang memilih opsi A mendapat tanggapan serius dari pengurus partai tersebut di daerah. Salah satunya, yakni  Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Banyumas mengusulkan diselenggarakannya kongres luar biasa PAN.

“Usulan ini merupakan rekomendasi rapat pleno DPD PAN Banyumas pada 7 Maret kemarin, sebagai tanggapan atas sikap Fraksi PAN DPR dan DPP PAN terkait skandal Century,” kata Ketua DPD PAN Banyumas, Wahyu Riyono di Purwokerto, Senin (8/3).

Menurut dia, DPD PAN Banyumas kecewa dan menyesalkan sikap Fraksi PAN DPR yang tidak mengemban rekomendasi Kongres PAN di Batam yang merekomendasikan agar Fraksi PAN DPR mengusut tuntas dugaan penyimpangan yang terjadi pada kasus Bank Century.

Akan tetapi pada Rapat Paripurna DPR tentang Panitia Khusus Century, kata dia, Fraksi PAN justru memilih opsi “A” yang menyatakan tidak adanya penyimpangan.

Ia mengatakan, perubahan sikap tersebut berdasarkan pernyataan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amien Rais di beberapa media karena dipengaruhi Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa yang menjadi Menteri Koordinator Perekonomian Kabinet Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

“Terkait hal itu, DPD PAN Banyumas menganggap DPP PAN tidak independen dalam mengambil keputusan tentang masalah skandal Century. Dengan demikian, kami menyatakan mosi tidak percaya kepada Fraksi PAN DPR-RI dan DPP PAN serta mengusulkan diselenggarakannya kongres luar biasa,” tegas Wahyu.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…