Senin, 8 Maret 2010 13:27 WIB News Share :

Belum siap, JPU tunda tuntut Saifudin Zuhri

Jakarta–Jaksa penuntut umum (JPU) belum siap membacakan tuntutan untuk Saifudin Zuhri. JPU pun meminta waktu kepada ketua majelis hakim Haryanto untuk membacakan tuntutan pada 17 Maret mendatang.

“Pembacaan surat tuntutan atas Saefuddin Zuhri ditunda sampai 17 maret. Kami belum siap untuk membacakan surat tuntutan,” kata Totok Bambang, di PN Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Senin (8/3).

Akibatnya, sidang hanya berjalan sekitar 5 menit. Zuhri yang menunggu sidang sejak 2 jam sebelumnya, terlihat biasa saja. Ia pun kembali menuju ruang tunggu tahanan yang berada dibagian belakang gedung pengadilan.

“Penyusunan surat tuntutan belum selesai. Karena kasus terorisme ini kan disoroti internasional, tidak bisa sembarangan kami menyusun surat tuntutan. Lagipula kami sedang banyak menangani kasus-kasus sejenis. Jadi penyusunan surat tuntutan itu juga menunggu kasus-kasus yang lain,” kata jaksa Ferry.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
SUNAN TOUR AND TRAVEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…