Minggu, 7 Maret 2010 21:09 WIB Women Share :

Paket hemat ada, jutaan rupiah bisa

Pemotretan menjelang hari pernikahan adalah momentum istimewa. Tak heran banyak penyedia jasa foto pre wedding menyediakan berbagai layanan khusus untuk order foto yang satu ini. Bukan hanya menawarkan pilihan konsep yang beragam, pengemasan dan pencetakan hasil foto pre wed pun ikut dirancang khusus.

Tinggal pilih mana yang paling sesuai selera dan kantong. Ingin yang sederhana, coba tawaran Hari Studio di Jl Gajah Mada 42, Solo. Sudio foto yang sudah 20 tahun malang melintang di dunia fotografi ini menyediakan paket foto pre wed khusus seharga Rp 500.000.

Dengan membayar sejumlah itu, pasangan sudah bisa membawa pulang tiga foto pre wed dalam studio yang dikemas khusus dalam album minimalis cantik berlapis kain hitam ditambah cetak pembesaran dan bingkai seukuran 20R. “Paket hemat pre wed sengaja kami luncurkan untuk memenuhi kebutuhan pasangan calon pengantin. Sebagian dari mereka kankadang hanya membutuhkan beberapa foto sebagai materi undangan, jadi tak perlu mubazir,” kata Ruth Rahayu, manajer marketing Hari Studio.

Lain Hari Studio, beda lagi pelayanan yang ditawarkan Cool Frame, Bengawan, Sinar dan Royal. Keempat penyedia jasa ini memang mengaku tidak menawarkan paket hemat pre wed. Harga terendah yang dipatok untuk pemotretan jelang pernikahan inipun berkisar pada angka jutaan rupiah. “Pasangan yang datang kemari biasanya lantaran mereka lebih mengutamakan kualitas foto,” kata Phang Hway Sheng dari Bengawan Photography.

Maklumlah dengan pengalaman puluhan tahun di bidang ini, hasil jepretan Phang memang sangat memukau. Ditambah lagi, Phang cukup serius mengolah hasil jepretannya, ia membutuhkan waktu sekitar sebulan untuk mendesain dan mengolah hasil jepretannya sebelum dicetak dan ditampilkan dalam album. Sementara itu, hasil jepretan yang artistik bukan satu-satunya tawaran menarik dari Cool Frame,
Sinar dan Royal. Bentuk album yang dikemas dalam box unik pun jadi magnet yang tak kalah besar untuk menarik calon pelanggan.

Oleh: Esmasari Widyaningtyas

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…