Minggu, 7 Maret 2010 13:45 WIB News Share :

18 Kapal pesiar bakal mampir di Jateng

Semarang–Sekitar 18 kapal pesiar direncanakan singgah di Provinsi Jawa Tengah melalui Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

“18 Kapal ini merupakan target hitungan minimal kapal pesiar yang akan berlabuh di Tanjung Emas,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jateng, Gatot Bambang Hastowo, di Semarang, Minggu (7/3).

Ia mengemukakan, sejumlah pelaku pariwisata di luar negeri hingga saat ini sedang bernegosiasi untuk membawa Wisman berkunjung ke Jateng. “18 kapal ini yang sudah sepakat dan dipastikan singgah ke Jateng,” katanya.
Gatot mengungkapkan, kedatangan kapal pesiar itu menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan Wisman. Jika setiap kapal pesiar rata-rata mengangkut 500 penumpang, katanya, jumlah kunjungan Wisman akan meningkat.

Sementara, pada laporan pertanggungjawaban Tahun Anggaran 2009, Gubernur Jateng, Bibit Waluyo, menyatakan, selama tahun 2009 terdapat 15 kapal pesiar yang mengunjungi provinsi itu melalui Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Kapal pesiar itu mengangkut 9.379 wisatawan berasal dari berbagai negara.
Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jateng selama Tahun 2009 mencapai 19 juta orang dengan rata-rata tinggal 1,94 hari.

Gubernur menjelaskan, berbagai upaya dilakukan Pemprov setempat untuk menjadikan provinsi itu sebagai salah satu daerah tujuan wisata utama tingkat nasional seperti melalui perencanaan dan pengembangan pariwisata, peningkatan promosi, pengembangan produk, hingga kemitraan dengan berbagai pemangku kepentingan.

ant/rei

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mencari Alamat Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (06/01/2018). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ”pemukul” huruf dan juru gambar yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Bahasa Indonesia tidak lagi beralamat di Indonesia. Indonesia malah jadi tempat…