News
Sabtu, 6 Maret 2010 - 15:12 WIB

Soal Al Qaidah dukung teroris Aceh, Polri duga perbuatan iseng

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Pernyataan sebuah kelompok yang mengaku ‘Tandzim Al Qaidah Indonesia Serambi Makkah’  yang mendukung aksi teroris di aceh, telah berhasil diidentifikasi polisi. Polisi menduga, situs tersebut merupakan ulah orang iseng.

“Mungkin saja itu perbuatan iseng,” Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Edward Aritonang di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (6/3).

Advertisement

Kendati demikian, lanjut Edward, polisi tetap akan menelusuri kebenaran pengakuan yang termuat dalam situs yang beralamat di http://alufuq.wordpress.com/ itu. “Siapa pembuatnya termasuk kebenarannya juga kita telusuri. Kita akan tetap tindaklanjuti,” kata Edaward.

Ketika ditanya apakah sejauh ini sudah ada barang bukti yang memang mengarah ke jaringan Al Qaidah.  “Sejauh ini belum ada, belum bisa disimpulkan nanti hasilnya kalau sudah ada kita kasih tahu, tunggu saja ya,” ujar Edward.

Sebelumnya melalui situs http://alufuq.wordpress.com/ sebuah kelompok mengklaim dirinya sebagai Al Qaidah. Mereka membuat pernyataan soal kegiatannya di Aceh.

Advertisement

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif