Sabtu, 6 Maret 2010 15:12 WIB News Share :

Soal Al Qaidah dukung teroris Aceh, Polri duga perbuatan iseng

Jakarta— Pernyataan sebuah kelompok yang mengaku ‘Tandzim Al Qaidah Indonesia Serambi Makkah’  yang mendukung aksi teroris di aceh, telah berhasil diidentifikasi polisi. Polisi menduga, situs tersebut merupakan ulah orang iseng.

“Mungkin saja itu perbuatan iseng,” Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Edward Aritonang di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (6/3).

Kendati demikian, lanjut Edward, polisi tetap akan menelusuri kebenaran pengakuan yang termuat dalam situs yang beralamat di http://alufuq.wordpress.com/ itu. “Siapa pembuatnya termasuk kebenarannya juga kita telusuri. Kita akan tetap tindaklanjuti,” kata Edaward.

Ketika ditanya apakah sejauh ini sudah ada barang bukti yang memang mengarah ke jaringan Al Qaidah.  “Sejauh ini belum ada, belum bisa disimpulkan nanti hasilnya kalau sudah ada kita kasih tahu, tunggu saja ya,” ujar Edward.

Sebelumnya melalui situs http://alufuq.wordpress.com/ sebuah kelompok mengklaim dirinya sebagai Al Qaidah. Mereka membuat pernyataan soal kegiatannya di Aceh.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…